Mitt Romney’s Presidential Betting Odds Rely On His Business Record

Presiden petahana Barack Obama membuka pintu untuk serangan iklan minggu lalu dengan menyatakan kenyamanannya dengan pernikahan sesama jenis, sebuah keputusan yang telah mengubah Garis Taruhan Presiden 2012. Tidak ada kemungkinan dia tidak akan melakukannya kecuali dia memiliki strategi yang jelas tentang bagaimana memerangi kampanye Mitt Romney yang sudah ada di sakunya. Dan pada hari Selasa, kita mendapatkan rasa pertama dari apa yang akan menjadi inti dari strategi Obama: catatan bisnis Romney. Dan sebanyak Obama akan digambarkan sebagai “pemikir maju”, dia mengambil halaman dari masa lalu untuk melakukannya.

Menurut laporan CBS, Obama menggunakan strategi yang mirip dengan yang digunakan Ted Kennedy melawan Romney dalam pemilihan Senat 1994 di Massachussetts.

“Kampanye Obama pada hari Senin meluncurkan serangan multi-cabang terhadap catatan Romney sebagai kepala Bain Capital, perusahaan ekuitas swasta yang ia dirikan,” tulis Stephanie Condon dari CBS. “Garis serangan tidak mengejutkan: Ini menyerang jantung titik penjualan utama Romney – pengalaman bisnis dan keahlian ekonominya.

“Rekor Romney di Bain menjadi sasaran serangan selama pemilihan pendahuluan Partai Republik, tetapi kandidat tersebut telah menghadapi serangan serupa sejak pemilihan Senat 1994 melawan Senator Demokrat petahana Ted Kennedy di Massachusetts.”

Tim Obama baru saja merilis iklan gaya wawancara berdurasi satu menit di mana pekerja GST Steel, perusahaan Romney’s Bain Capitol mengambil alih, berbicara tentang masalah mereka sejak merger.

“Romney telah menjadikan catatannya tentang penciptaan lapangan kerja di sektor swasta sebagai inti dari kampanyenya — itu langsung ke inti pesannya,” mantan penasihat Kennedy Tad Devine mengatakan kepada Hotsheet. “Jenis serangan kesaksian dari orang-orang nyata yang berbicara tentang bagaimana kehidupan mereka terpengaruh sangat efektif.”

Inti dari semua itu adalah keinginan Obama untuk mengejar apa yang Romney miliki atas dirinya, sukses secara finansial di dunia bisnis. Kennedy mampu menakut-nakuti pemilih saat itu untuk melukis Romney sebagai “vampir” yang menyedot darah dari setiap perusahaan yang dia ambil alih. Meskipun itu tampaknya menjadi proposisi yang kuat, beberapa tidak begitu yakin itu akan berhasil kali ini.

“Kali ini, orang memiliki lebih banyak informasi tentang Mitt Romney,” kata profesor Universitas Tufts Jeffrey Berry. “Pada tahun 1994, kampanye Kennedy mengisi banyak ruang kosong, mereka membantu mendefinisikannya.”

Bisa jadi pemilih akan lebih berhati-hati terhadap Romney dengan pengaruh negatif Wall Street dan keinginan untuk memberikan kekuasaan kepada rakyat. Tetapi jika tidak ada yang lain, kandidat Partai Republik berpengalaman dalam menghadapi serangan ini, dan dapat belajar banyak dari tanggapannya yang “mengerikan” terakhir kali.

“Saya pikir Mitt Romney tercengang oleh serangan itu dan benar-benar berhenti melangkah,” katanya.

Ini dia.

Author: Avery Cox